Resep Asparagus Mimosa, Salad Klasik ala Prancis

Asparagus yang crunchy dengan sentuhan lemon dressing dan telur masak menjadikan asparagus mimosa tampak menawan dari segi tampilan dan cita rasa.

Resep asparagus mimosa, salad sayur-telur prancis
Asparagus mimosa (youtube/washinton grown)

Jika mencari tahu mengenai mimosa biasanya yang akan muncul ialah tumbuhan putri malu atau koktail berwarna kuning yang terbuat dari sampanye dan perasan jeruk. Tidak salah memang, karena masakan ini masih berhubungan dengn hal tersebut.

Aspargus mimosa merupakan hidangan klasik Prancis dengan topping taburan telur masak yang terlihat indah dengan perpaduan kuning dan putih. Asparagus mimosa ini juga disebut dengan nama pretty yellow-white flower, penamaan itu tentu mirip dengan salah satu tumbuhan dengan bunga berwarna kuning indah yang diesebut Mimosa (Acacia Delbata). 

Membuat asparagus mimosa terbilang cukup gampang, kamu hanya perlu mengikuti resep dan langkah-langkah di bawah ini, buat improvisasi sesuka hatimu agar rasanya jadi lebih nikmati di lidahmu!

Bahan-bahan:

  • 250 gram asparagus
  • 1 butir telur masak
  • 1/2 bawang bombay 
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1/2 sdm butter
  • 1/2 sdm perasan lemon
  • 1 sdt dijon mustard
  • Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong akar aparagus dan cuci bersih lalu tiriskan
  2. Panaskan wajan lalu masukkan butter hingga meleleh
  3. Tumis irisan bawang bombay dan asparagus hingga layu sekitar 3 menit
  4. Angkat tumisan lalu simpan di atas piring
  5. Buat saus telur dengan mencicang halus telur rebus lalu campur dengan perasan lemon, minyak zaitun, dijon mustard, garam dan lada
  6. Taruh saus di atas tumisan asparagus lalu sajikan.
Resep asparagus mimosa, salad sayur-telur prancis
Asparagus mimosa (youtube/toscana mia)
Editor's Pick:
Selain ditumis, asparagus juga bisa dimasak dengan air garam sekitar 3 menit, hal ini bisa jadi pilihan lebih sehat buat kamu yang ingin mengurangi konsumsi lemak seperti mentega, margarin atau pun minyak.

Untuk menikmati hidangan mimosa ini kamu bisa mengganti asparagus dengan sayuran lokal lainnya seperti daun bawang, buncis atau kacang panjang. Kreasiakan asparagus mimosa sesuai seleramu lalu nikmati kelezatannya!


Post a Comment for " Resep Asparagus Mimosa, Salad Klasik ala Prancis"