Review Jiwa Toast, Sandwich ala Janji Jiwa

Rasanya yang nikmat dengan berbagai macam pilihan isian tentu menjadikan Jiwa Toast jadi pilihan menu sederhana tapi bikin kenyang.

Jiwa Toast ala Janji Jiwa
ilustrasi jiwa toast (wearemani.net)

Siapa yang udah pernah coba Jiwa Toast? Yap, makanan satu ini salah satu menu Kopi Janji Jiwa, si Minuman kekinian. Selain itu, ada juga lho Jiwa Tea yang cocok banget buat kamu pecinta teh.

Oh iya, Jiwa Toast ini ada 12 menu berbeda yakni Egg and Cheese, Curry Tuna, Tuna Mayo, Thai Sweet Chili, Crispy Chicken, Ham and Cheese, Creamy Shroom, Spicy Bulgogi, Beef Truffle Mayo, Crispy Chicken Mentai, Choco Nougat dan Cheese Pandan. Akan tetapi, Choco Nougat dan Cheese Pandan ini nggak termasuk varian sandwich, ya!

Harganya sendiri mulai dari kisaran Rp 22.000 hingga Rp 35.000. Yah masih cukup terjangkau untuk kaum muda-mudi.

Nah, Buat kamu yang penasaran, langsung saja di bawah ini review Jiwa Toast.

Baca Juga: Resep Berry Roulade Tanpa Oven, Lembut dan Gampang Buatnya!

1. Bahan (isi) Jiwa Toast

Jiwa toast review
jiwa toast review by allamandawi

Pertama kali dibawakan 'jiwa toast' ini saya kira ini roti bakar yang isinya keju mozarella dengan olesan susu kental manis terus luarnya dituang coklat yang meleleh, tapi ternyata saya salah.

Jujur saya nggak tahu ini menu Jiwa Toast yang mana ditraktirin teman, tapi Jiwa Toast ini tuh roti dengan isi telur dadar, sayuran, daging pipih, sedikit mayo dan (kecap?). Karena ekspektasinya beda jadi rasanya juga agak gimana gitu. 

2. Tekstur dan koreksi rasa

Jiwa toast review
jiwa toast review by allamandawi

Bagi saya yang nggak terlalu suka kecap (saya merasa sausnya seperti kecap manis), perpaduan roti dan kecap itu agak aneh tapi masih bisa diterima lidah saya. Biasanya kan menggunakan sambal seperti sandwich lain ataupun burger tapi sekali lagi ini menggunakan kecap, sesuatu yang unik dan pertama kali bagi saya. Tapi, memang sih tetap ada sambal sachetnya.

Di sisi lain, rotinya memiliki tekstur lembut terus gurih, kalau dimakan sekaligus asinnya pas mungkin juga karena ada kecap manis yang menyeimbangkan perpaduan rasa. 

Setelah cari-cari menu Jiwa Toast, saya liat semua pake keju tapi saya nggak ngerasa ada keju di dalamnya.

Baca Juga: 10 Resep Minuman ala Cafe dari Teh Rosella, Simpel dan Estetik

3. Recommended atau ngak?

Jiwa toast review
jiwa toast review by allamandawi

Kalau dari segi keseluruhan ini tentunya recommended, apa lagi buat kamu yang pengen nyoba makanan kekinian. Jiwa Toast ini ukurannya lumayan besar jadi bikin kenyang apalagi pas dipadu dengan minuman senada, Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Tea, wih nikmat. 

Satu lagi, Packaging Jiwa Toast ini kelihatan minimalis dengan box putih dan pegangannya berwarna coklat kardu, ada juga quote penyemangat yang bikin adem, eye catching.

Mungkin kalau kamu juga nggak terlalu suka kecap, sepertinya bisa deh request untuk pilih saus lain atau pesan menu Jiwa Toast lainnya. 

Itu saja mungkin review Jiwa Toast-nya, enjoy eating the Jiwa Toast!

Artikel menarik lainnya

Post a Comment for "Review Jiwa Toast, Sandwich ala Janji Jiwa"