5 Kreasi French Toast yang Enak dan Lembut (+RESEP)

Populer di kalangan pecinta hidangan roti-rotian Prancis, french toast telah bertransformasi menjadi hidangan sederhana tapi nikmat. Berbeda dengan stigma toast atau roti panggang yang krispi, french toast hadir dengan tekstur yang super lembut.

Kumpulan kreasi french toast, manis dan atau pun asin, +resep
Ilustrasi french toast (youtube/Tasty)

Setiap gigitan french toast bisa terasa sangat memanjakan lidah. Selain lembut, french toast juga bertekstur sedikit jiggly atau kenyal. 

Bisa disajikan sebagai menu sarapan atau sekedar penganan di waktu senggang, french toast ini sangat recommended buat kamu cobain. Seiring berjalannya waktu, french toast pun telah banyak dikreasikan ke dalam bentuk dan rasa yang berbeda. 

Yuk, kenalan dengan beberapa kreasi french toast di bawah ini, pilih sesuai seleramu dan nikmati kelezatannya!

Baca Juga: 6 Dessert Lemon Kekinian, Siap Segarkan Harimu (+RESEP)

1. Baked French Toast

Baked french toast
Ilustrasi baked french toast (youtube/The Carefree Kitchen)

Resep: Baked French Toast

Baked french toast bisa jadi salah satu inspirasi menikmati french toast dengan tingkatan yang berbeda dibanding french toast klasik. 

Pemanggangan french toast dalam oven membuat teksturnya akan terasa krispi dibagian luarnya. Roti untuk membuat baked french toast pun seringkali direndam semalaman jadi memungkinkan tektur roti menjadi lebih lembut.

2. French Toast Roll-Ups

French toast roll ups
Ilustrasi french toast roll ups (youtube/Yummylog)

Resep: French Toast Roll-Ups

Biasanya french toast dibuat dengan potongan roti utuh akan tetapi tak ada salahnya jika dibuat ke dalam bentuk yang lebih menarik seperti roti gulung dengan berbagai isian pilihan, bisa buah, selai, keju atau pun kustar. 

3. Creme Brulee French Toast

Creme brulee french toast
Ilustrasi creme brulee french toast (youtube/Yummylog)

Resep: Creme Brulee French Toast

Creme brulee merupakan salah satu dessert khas Prancis yang identik dengan lapisan karamel beku di bagian atasnya. Teknik tersebut bisa juga lho digunakan pada french toast.

Tekstur lembut dengan lapisan karamel menjadikan french toast ini jadi lebih menarik untuk dicicipi. Kamu bisa mencicipi hidangan ini dengan tambahan potongan buah serta segelah teh atau kopi di pagi hari.

Baca Juga: 5 Titik Kritis Halal Kopi, Trend Minuman Kekinian

4. Spinach French Toast

Spinach french toast
Ilustrasi spinach french toast (youtube/Rich and Delish)

Resep: Spinach French Toast

Bayangkan bayam ada dalam hidangan roti yang bertekstur lembut? French toast jenis ini akan menyajikan cita rasa yang gurih, berbeda dengan french toast pada umumnya yang lebih manis.

Bayam di sini bisa kamu sandingkan dengan keju jadi isian pada french toast akan terasa lebih nikmat. Cocok banget dijadiin menu sarapan buat Si Kecil.

5. Simple French Toast (Tanpa Susu Cair)

French toast tanpa susu
Ilustrasi french toast tanpa susu (dok. Allamandawi)

Resep: Simple French Toast (Tanpa Susu Cair)

Susu sudah menjadi bahan utama dalam membuat french toast, penambahan susu akan membuat adonan jadi lebih lembut dan gurih. Akan tetapi french toast bisa dibuat tanpa susu. Kamu bisa menggantinya dengan santan yang bisa dibilang terbilang lebih ekonomis.

Daris segi tekstur, french toast santan tetap akan terasa lembut. Untuk alternatif lainnya yakni krim. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu.

Ada yang bercita rasa gurih dan atau manis, kreasi french toast di atas bisa banget nih kamu coba di rumah. Mulai dari yang terlihat paling sederhana hingga kreasi yang palong komplit. Jikalau memungkinkan pun akan sangat bagus jika kamu bisa mencoba semua kreasi tersebut, enjoy!

Baca Juga: Resep Tofu Chocolate Mousse dengan 3 Bahan, Unik!

16 comments for "5 Kreasi French Toast yang Enak dan Lembut (+RESEP)"

Comment Author Avatar
Hmm enak semuaaa! Yg spinach nih keknya pas banget sama bahan2 di kulkas, mau eksekusi juga aahh. Thankyou resepnyaa mbaaa >.<
Comment Author Avatar
Nampak sedaaappp :-9. Asyik nih buat cemilan sore hari teman ngopi. Siapin bahannya duluuu
Comment Author Avatar
pagi pagi baca ini langsung krucuk krucuk ini mbak, sepertinya seru nih kalau dieksekusi bareng anak anak di akhir pekan
Comment Author Avatar
wah jadi lapar lagi nih enak dan lezat sekali french toastnya
Comment Author Avatar
French toast bisa jadi pilihan menu sarapan atau camilan teman ngeteh atau ngopi. Paling suka karena enak dan lembut. Yang simpe tuh mudah bikinnya. Menggoda sekali ini, mantap pasti!
Comment Author Avatar
Kebetulan anakku penggemar French Toast. Bisa dicoba nih variasi resepnya. Tertarik sama yang gulung haha
Comment Author Avatar
Wah pas bangetlah
Anakku suka roti bakar. Aku bisa recook beberapa resep di artikel ini
Comment Author Avatar
Suka banget roti bakar tanpa susu cair..enak dan rasanya original banget
Comment Author Avatar
jadi french toast itu sebenernya roti dibakar dipanggangan aja ya Mbak?
Comment Author Avatar
anakku syukaakkk bgt.
dia pasti semangat buat recook
gampil dan endeuss
Comment Author Avatar
Memang french toast ini manu simpel yang selalu cocok di lidah ya. Temennya keluarga banget, terutama anak-anak. Tinggal dikreasikan isi dalamnya, atau diberi lapisan di atasnya, langsung jadi hidangan lezat yang pas disantap semua orang.
Comment Author Avatar
Wah enak semua jadi bingung kebetulan anak-anak suka banget french toast karena bisa dikreasikan dengan selai favorit anak-anak, yaitu coklat dan kacang atau toping lainnya. Biasanya kalau di rumah buat sarapan atau bekal anak.
Comment Author Avatar
Ternyata french toast ini bisa dikreasikan dengan aneka topping ya. Aku tahunya cuma pakai coklat dan keju saja, xixixi.
Comment Author Avatar
bisa jadi ide menu sarapan, pengen nyobain spinach french toast pasti enak banget dan menyehatkan
Comment Author Avatar
Aku naksir French Toast Roll-Ups.
Kok bisa gak pecah gitu rotinya? HUhuh.. memang roti yang baru selesai dibuat, masi hangat dan tidak terlalu padat itu biasanya lembut banget ya.. Bisa di roll up cantik bagituu..
Comment Author Avatar
Spinach French Toast bikin aku tergoda untuk mencicipinya. Roti seperti ini bikin kenyang pas dimakan saat sarapan ya mbak. Duh jadi ingin mencoba bikin roti ini