Resep Asparagus Lemon Vinaigrette, Special dan Simple!

Kesegaran lemon vinaigrette yang menyelimuti asparagus panggang terasa sangat menggiurkan untuk dijadikan santapan spesial tanpa effort yang besar.

Resep asparagus lemon vinaigratte yang simpel banget
Ilustrasi asparagus vinaigratte (youtube/The Grass-fed Homestead)

Asparagus saat ini telah menjadi komoditas dengan nilai ekonomi tinggi di Indonesia. Meski demikian, asparagus sebenarnya berasal dari ratan mediterania di Eropa Selatan. Pantas saja jika ditemukan banyak resep klasik asparagus di kawasan tersebut. 

Vinaigrette merupakan salad dressing yang sangat cocok dipadukan dengan asparagus. Saus ini sendiri secara tradisioanl terdiri dua bahan utama yakni minyak nabati dan cuka. Untuk asparagus vinaigrette kali ini digunakan kreasi asparagus panggang dan lemon vinaigrette, terbilang cukup mudah, jadi ayo cek resep lengkapnya di bawah ini!

Bahan-bahan:

  • 500 gram asparagus
  • 3 sdm minyak zaitu 1 sdm untuk vinaigrette
  • 1 sdm perasan lemon
  • 1 sdt mustard
  • Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:

  1. Bersihkan asparagus kemudian baluri dengan minyak zaitun dengan garam dan lada secukupnya. Panggang dalam suhu sekitar 200 derajat celcius selama kurang lebih 10 menit hingga asparagus kenyal dan tetap lembab.
  2. Di sisi lain buat vinaigretta dengan mencampurkan minyak zaitun, mustard, perasan lemon, garam dan lada secukupnya
  3. Sajikan asparagus yang telah dipanggang dengan saus vinaigrette di atasnya.

Notes:
Selain dipanggang menggunakan oven kamu bisa memanggangnya di atas wajan dengan tambahan sedikit minyak zaitun atau minyak nabati lainnya.

Resep asparagus lemon vinaigratte yang simpel banget
Ilustrasi asparagus vinaigrette (youtube/NCC Culinary)
Editor's Pick:
Cukup simpel untuk jadikan menu sehat sehari-hari, asparagus vinaigrette pun tak memerlukan effort yang besar untuk segera disantap. Bisa dijadikan sebagai makanan utama, pun sekaligus jadi hidangan pendamping. 

Jika disajikan sebagai menu utama, kamu bisa menikmati asparagus vinaigrette dengan tambahan olahan berprotein seperti irisan daging, telur, ikan atau sejenis seafood lainnya. Di sini kamu sangat bisa mengkreasikannya sesuka hati, enjoy!

Post a Comment for "Resep Asparagus Lemon Vinaigrette, Special dan Simple!"