Resep Pasta Tomat untuk Olesan Roti Panggang, Segar!

Sambal tomat sudah terbilang sangat familiar di lidah indonesia. Akan tetapi bagaimana dengan pasta tomat? Perbahkah kamu mencoba membuat atau sekedar mencicipinya saja?

resep-pasta-tomat-untuk-olesan-roti
Pasta tomat (youtube/sarah mock)

Pasta tomat menjadi olahan yang banyak dikreasikan dalam berbagai hidangan. Kamu bisa menjadikannya olesan pizza, roti panggang, tambahan sup, atau sambal cocol, pastinya dengan tambahan cabe, ya!

Berbicara mengenai roti panggang, tentu ini menjadi salah satu olahan yang sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan simpel. Berbagai olesan pun bisa disandingkan dengan roti panggang tersebut, sebut saja pasta tomat.

Pasta tomat untuk roti panggang biasanya tak perlu dilakukan proses memasak karena akan dioleskan pada roti sebelum dipanggang, bisa dibilang pemanggang roti juga akan memanggang pasta tomat itu sendiri, sekali mendayung dua pulau terlampaui, begitu kan?

Untuk membuat pasta tomat yang cocok sebagai olesan roti panggang, kamu hanya perlu bahan-bahan sederhana, prosesnya pun terbulan gampang dan simpel banget, yuk, intip resep lengkapnya di bawah ini!

Bahan-bahan:

  • 6 buah tomat matang ukuran sedang
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Garam dan bubuk bawang putih secukupnya

Cara membuat:

  1. Belah tomat lalu hilangkan bijinya
  2. Parut tomat, sisakan kulitnya
  3. Pisahkan sari dan daging tomat menggunakan saringan
  4. Campur daging tomat dengan minyak zaitun, garam dan bubuk bawang putih, aduk merata
  5. Oleskan pasta tomat pada roti sebelum di panggang atau cocok jadi olesan makanan lainnya. 

Pasta sambal tomat untuk olesan roti panggng
Pasta tomat (youtube/amazin kitchen)

Editor's Pick:
Pasta tomat di permukaan roti panggang akan menyajikan cita rasa yang segar di tiap gigitan roti. Di sisi lain, kamu akan mencicipi kandungan glutamate yang secara alami sudah ada dalam buah tomat, Umami.

Kamu bisa menyimpan sisa pasta tomat dalam kulkas agar bisa dinikmati lagi keesokan harinya, jadi nggak perlu tiap hari membuatnya, tapi pastikan untuk menyimpan pasta tomat ini dalam wadah kedap udara. Agar waktu simpannya lebih lama kamu harus menyimpannya di freezer, alih-alih di fridge, ya!

Post a Comment for "Resep Pasta Tomat untuk Olesan Roti Panggang, Segar!"