Resep MPASI: Smoothie Kacang Arab dan Blueberry

Kesegaran bluuberry dan kacang arab dalam olahan smoothie bisa Bunda jadikan referensi menu MPASI buat bayi Bunda di rumah.

Resep Mpasi blueberry dan kacang arab smoothie untuk bayi 6bulan+
Smoothie blueberry (youtube/Inspired Taste)

Smoothie atau bubur buah seringkali dijadikan menu sarapan oleh semua kalangan masyarakat baik yang dewasa maupun anaka-anak. Nah, smoothie juga bisa lho dijadikan MPASI untuk bayi yang sudah memasuki usia 6 bulan.

Blueberry termasuk buah yang tidak beresiko tinggi menciptakan alergi untuk bayi jadi sudah aman dikonsumsi saat Bunda sudah mulai memberi MPASI bagi bayi di usia 6 bulan ke atas.

Menurut dr. Atika, bayi diperbolehkan makan kacang sejak masuk usia MPASI, yakni setelah berusia atau menginjak 6 bulan. (Klikdokter.com)

Untuk resep lengkap MPASI kacang arab dan blueberry bisa kamu coba di bawah ini, sangat simple!

Bahan-bahan:

  • 60 gram blueberry
  • 60 gram kacang arab
  • Sejuput rosemary fresh
  • Asi/ air/ kaldu rebusan kacang

Cara membuat:

  1. Masak kacang arab hingga matang lalu kupas kulit arinya, disamping itu cincang rosemary.
  2. Blender blueberry, kacang arab, rosemary, dan tambahkan 1 sdm air sisa memasak kacang arab. Tambah air lagi sesuai kekentalan yang diinginkan.

Tips memasak:

  1. Jika sulit menemukan kacang arab kamu bisa menggantinya dengan jenis kacang-kacangan lainnya, tapi pastikan sesuai dengan kesukaan bayi Bunda.
  2. Penggantian bahan ini juga bisa dilakukan pada blueberry di mana buah tersebut daat diganti dengan stroberi.

Informasi gizi:

  1. Kacang Arab termasuk jenis kacang-kacangan yang bisa menjadi sumber protein nabati, serat, karbohidrat, asam folat, zat besi, fosfor, mangan, kalium, dan magnesium.
  2. Bluebbery termasuk buah kaya nutrisi di mana terdapat beberapa zat gizi di dalamnya yakni kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, kalsium, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, natrium, zinc, folat, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin K.
Resep Mpasi blueberry dan kacang arab smoothie untuk bayi 6bulan+
Smoothie blueberry & kacang arab (youtube/Delight Cakes & Cupcake)
Editor's Pick:
Dari berbagai macam kandungan nutrsi dari dua bahan MPASI di atas akan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang bayi Bunda di rumah. Jadi, pastikan Bund mencoba resep MPASI kacang arab dan blueberry di atas, ya!

Post a Comment for "Resep MPASI: Smoothie Kacang Arab dan Blueberry"