Resep MPASI Kari Labu Kuning dan Kacang-kacangan (9+ Bulan)

Lembut dan gurihya labu bercampur kacang-kacangan dalam baluran bumbu kari cocok banget dijadikan menu Mpasi buat Si Kecil.

Resep mpasi kari labu kuning dan kacang-kacangan, umur 9 bulan ke atas
Ilustrasu kari labu kuning kacang (youtube/BounaPappa)

Mpasi sudah menjadi hal yang wajib diberikan bagi bayi yang telah menginjak usia 6 bulan ke atas. Mpasi ini sesuai dengan namanya yaitu makanan pendamping asi, mpasi memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak seperti pembentukan tulang dan menangkal radikal bebas.

Pemberian Mpasi pada anak ini harus diperhatikan, ya, Bunda, baik dari segi jumlah, jadwal makan dan pastinya harus aman. Resep Mpasi labu kuning dan kacang-kacangan bisa kamu jadi referensi menu Mpasi Si Kecil saat menginjak usia 9 bulan ke atas.
 
Kamu yang ingin menjadikan menu Mpasi ini ke bayi di bawah 9 bulan cukup menghilangkan bahan karinya saja. Karena pada usia tersebut (sebelum 9 bulan), bayi masih dalam tahap pengenalan makanan, sehingga perlu menghindari bahan makanan dengan citarasa, seperti garam, gula dan santan (alodokter).

Bahan-bahan:

  • 75 gram labu kuning
  • 100 gram tomat
  • 60 gram kacang arab/buncis/kacang hijau
  • 1 sdt bubuk kari
  • ½ buah bawang bombai
  • 2 sdm minyak zaitun

Cara membuat:

  1. Masak tomat, labu kuning dan kacang arab atau kacang lainnya hingga setengah matang lalu hilangkan kulit ari kacang arab.
  2. Haluskan kacang arab, labu kuning dan tomat menggunakan garpu atau blender
  3. Panaskan minyak zaitun di dalam wajan lalu masukkan bawang bombai cincang, tumis hingga layu.
  4. Tambahkan bahan yang telah dihaluskan bersama bubuk kari lalu masak hingga matang dan agak kental.
Resep mpasi kari labu kuning dan kacang-kacangan, umur 9 bulan ke atas
Ilustrasi kari labu dan kacang-kacangan (youtube/Weelicious)
Editor's Pick: 
Kamu bisa memilih jenis kacang-kacangan yang cocok buat Si Kecil dan juga mudah ditemukan di pasaran. Bisa menggabungkan beberapa jenis kacang-kacangan atau cukup satu saja. 

Semoga resep Mpasi kari labu kuning dan kacang-kacangan di atas bisa bantu tumbuh kembang anak Bunda di rumah, mengingat kedua jenis bahan tersebut kaya akan nutrisi seperti kalori, protein, karbohidrat, lemak dan berbagai macam vitamin.

Post a Comment for "Resep MPASI Kari Labu Kuning dan Kacang-kacangan (9+ Bulan)"