Resep Lemon Icebox Cake tanpa Oven, Pakai Biskuit Tapi Lembut!

Nikmati kesegaran sekotak Lemon Icebox Cake yang lembut dan pastinya mudah dibuat, no oven dan kosan friendly.

Lemon icebox cake pake biskuit, no oven, no mixer
Lemon icebox cake (youtube/Rumble Viral)

Aroma lemon yang menyenangkan mampu menggugah selera penikamatnya. Rasa asam lemon pun sangat diminati hingga seringkali diolah menjadi minuman penyengar. Tak hanya itu, lemon juga bisa dijadikan berbagai kreasi kue, lho.

Pecinta dessert lemon patut banget untuk mencoba Lemon Icebox Cake yang super lembut, tanpa oven dan cocok banget jadi dessert saat cuaca sedang terik-teriknya.

Dessert kekinian ini bisa jadi alah satu olahan pilihan baik untuk dinikmati seorang diri, bersama keluarga atau bahkan dijadiin referensi menu jualan. Selain itu, Lemon Icebox ini anak kosan friendly.

Untuk membuat Lemon Icebox Cake, bisa intip resep lengkapnya di bawah ini, yuk kreasikan sesuai seleramu!

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus biskuit regal/ biscof/ shortbread
  • 280 gr lemon curd/ selai lemon
  • 120 gr krim keju
  • 750 ml heavy cream/ whipping cream
  • 1/3 cup gula bubuk
  • 2 sdt parutan kulit lemon
  • 1/2 sdt perisa vanilla

Cara membuat:

  1. Kocok krim keju menggunakan mixer atau balloon whisk hingga lembut kemudian tambahkan krim kental, gula, parutan kulit lemon dan perisa vanila. Kocok lagi hingga mengembang dan kaku seperti whipped cream.
  2. Tuang sekitar 1/4 adonan krim yang telah dibuat diatas lalu ratakan di dalam loyang, beri biskuit di atas krim, jangan sampai tenggelam lalu beri lagi krim di atasnya.
  3. Olesi lemon curd atau selai lemon di atas lapisan krim, lanjutkan lagi dengan lapisan biskuit kemudian tutup dengan lapisan krim dan lemon curd di bagian atasnya.
  4. Bungkus loyang kue dengan bungkusan plastik atau beeswax, masukkan ke dalam kulkas sekitar 3-24 jam.

Tips & Tricks 

  1. Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan whipped cream instan alih-alih membuat krim sendiri, pastinya nggak butuh mixer lagi. 
  2. Kamu juga bisa menambahkan parutan kulit lemon sebagai topping atau campuran krim agar aroma lemon lebih terasa.
Cara gampang buat lemon icebox cake tanpa oven dan mixen
Lemon icebox cake (youtube/Rumble Viral)

Tekstur biskuit yang awalnya crispy akan melunak selama proses pendinginan, karena kandungan air pada lemon curd serta krim akan ikut menyatu dengan biskuit. 

Lemon Icebox Cake yang lembut akan lumer dalam mulut dengan cita rasa lemon yang segar. Bisa nih dijadiin menu kumpul-kumpul bareng teman. Nikmati dessert lemon lainnya dalam Lemon Bars, Lemon Pudding Cake, Lemon Shortcake, dan Lemon Crepes.

Post a Comment for "Resep Lemon Icebox Cake tanpa Oven, Pakai Biskuit Tapi Lembut!"