Resep Mudah Gyeran Bap, Nasi Telur ala Korea!

Resep-gyeran-bap-nasi-telur-korea

Gyeran berarti telur, Bap berarti nasi. Oleh karenanya Gyeran Bap (계란 밥) memiliki makna nasi telur jika diterjemahkan dari bahasa korea. Menu simpel satu ini cukup populer di negaranya, sama halnya dengan olahan nasi lainnya seperti kimbap dan bibimbap. 

Membuat gyeran bap kamu hanya perlu nasi, telur, kecap, mentega dan minyak wijen yang dicampur dalam satu wadah. Dimakan dengan rumput laut kering atau nori dan kimchi bisa menambah kelezatannya.

Penasaran dengan resep gyeran bap ala korea? Yuk, intip langsung resep lengkapnya di bawah ini.

Catatan: artikel ini mengandung link produk afiliasi, jika kamu melakukan transaksi dengan link tersebut, kami akan mendapatkan komisi afiliasi. Terima kasih atas dukungannya.

Bahan Gyeran Bap

  • 1,5 cup nasi 
  • 1 telur 
  • 2-3 sdm kecap 
  • 1 sdm minyak wijen 
  • 1 sdm wijen sangrai 
  • 1 sdm mentega 
  • 2 sdm irisan daun bawang
  • Nori secukupnya 
  • Tumis teri kecap

Cara membuat Gyeran Bap

  1. Panaskan fryng pan Mutu FYP-280, tuang sedikit minyak, buat telur mata sapi setengah matang.
  2. Taruh telur di atas mangkuk berisi nasi.
  3. Tambahkan kecap, minyak wijen, biji wijen sangrai, irisan daun dan mentega.
  4. Aduk semua isian dalam mangkok hingga merata, nikmati gyeran bap dengan nori dan tumis teri kecap.
 

Tampilannya yang sederhana tak membuat kelezatannya berkurang. Pengolahan yang mudah bisa menghemat banyak waktu apalagi kamu yang nggak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan di pagi hari atau malam selepas beraktivitas. 

Gyeran bap ini bisa kamu nikmati dengan lauk atau tanpa lauk, jika tak punya kimchi dan nori maka sayuran atau teri pun bisa jadi pilihan. Ayo rasakan kelezatan gyeran bap ala korea di rumahmu!

13 comments for "Resep Mudah Gyeran Bap, Nasi Telur ala Korea!"

Comment Author Avatar
Melihat fotonya saja sudah ... enaknya. Asyik kalau bisa buat sendiri, apalagi jika makan rame-rame.
Comment Author Avatar
Kalau lagi males masak atau pas capeknya kebangetan, nasi and telur jadi andalan etapi bukan seperti yang dimasak Mbak, huhuhu. Lidahku kurang greget ni Mbak sama masakan korea. Kemarin sempet beli kimchi, eee maem dikit aja
Comment Author Avatar
Yummyyyy
Menariikk bgt ini.
Bs utk menu bekal kluarga
Comment Author Avatar
Wah kok simple dan yummy gini resepnya
Cus mau coba recook di rumah ah
Siapa tahu bisa makan ini sambil nonton Drakor
Comment Author Avatar
Menarik nih resepnya, simpel dan bisa cepat dikerjakan kalau bosen makanan itu-itu aja. Btw aku baru tau soal Gyeran, biasanya yang dibahas Ramyeon atau Gimbab kalo di Drakor
Comment Author Avatar
Wow, yummy asli mudah dan sederhana juga pembuatan nya ini ya mb. Pingin nyoba buat ide bekal anak
Comment Author Avatar
Aku sebenernya rada heran sama Orang Korea yang makannya ditumplek jadi satu wadah begini. Asa gimana yaa.. Tapi enyaakk~
Hahha... Padahal mereka sehari-hari makannya versi mini-mini, tapi banyak macam loo..

Gyeran Bap memang solusi di saat malas masak yaah..
Comment Author Avatar
Kimchi dan nori ini teman makan hidangan Korea yang wajib ada menurutku
Comment Author Avatar
mantaaap, auto langsung pengen nyoba bikin juga mbak, tentunya dengan rasa lokal hihi
Comment Author Avatar
Ah ternyata mudah banget ya mbak bikinnya duh jadi pengen eksekusi nanti malam nih. Trims resepnya
Comment Author Avatar
Wah, ini menu simpel, gampang dan enak. Buat kalau pas riweh cocok
Comment Author Avatar
Waahhh tentunya sedap banget ya, gurihnya telur setengah matang berpadu dengan bahan2 yg lain. Terutama utk genk makan diaduk seneng banget nih.
Comment Author Avatar
Anak sulungku demen bener makanan ala Korea begini, noted resepnya, mudah ya ternyata bikin Gyeran bap yang bisa kamu nikmati dengan lauk atau tanpa lauk ini