Resep Lush Omelette yang Super Lembut dan Kenyal

Omelette merupakan sajian sederhana dan sangat dinikmati di seluruh penjuru dunia. Hidangan ini terbilang sangat mudah jadi tak perlu makan banyak waktu untuk menikmati kelezatannya.

Resep lush omelette, telur kukus kenyal
Ilustrasi lush omelette (youtube/Einfache Hausrezepte)

Secara umum omelette diproses dengan cara digoreng atau dipanggang akan tetapi ada juga yang dikukus, sebut saja Lush Omelette. Olahan telur satu ini bertekstur lebih kenyal dibanding dengan omelette lainnya. Penambahan telur pada omelette ini juga menjadikannya lebih gurih dan creamy. 

Nah, buat kamu yang penasaran cara membuat Lush omelette bisa intip resep lengkapnya di bawah ini!

Catatan: artikel ini mengandung link produk afiliasi, jika kamu melakukan transaksi dengan link tersebut, kami akan mendapatkan komisi afiliasi. Terima kasih atas dukungannya.

Baca Juga: Resep Bola Susu tanpa Oven dan Hanya 3 Bahan

Bahan lush omelette

  • 5 butir telur
  • 300 ml susu
  • Garam dan lada secukupnya

Cara membuat lush omelette

Step 1: Kocok telur bersama garam lada

Pecahkan semua telur, masukkan dalam mangkuk sedang. Tambahkan garam dan pada sesuai selera. Sebenarnya kamu bisa memilih untuk tidak memberi penyedap omelette ini agar cita rasa telur lebih terasa dan autentik.

Kocok telur menggunakan egg beater agar lebih mudah menghasilkan telur yang homogen dan sedikit mengembang. Di sini kamu juga bisa menggunakan balloon whisk mini stainless steel alih-alih egg beater.

Step 2: Tuang susu lalu aduk rata

Jika telur sudah done, saat kamu menuang susu ke dalam campuran telur tersebut. Aduk rata agar susu dan telur dapat tercampur rata dan tidak membentuk lapisan berbeda.

Masukkan adonan ke dalam loyang atau mangkuk kaca kukusan Lock n Lock. Penggunaan loyang kaca ini agar telur nantinya tidak melekat di dindinya wadah yang digunakan jadi lebih mudah untuk dikeluarkan.

Step 3: Kukus campuran hingga matang

Taung air secukupnya ke dalam panci lalu masak hingga mendidih. Masukkan mangkuk kaca ke dalam panci steamer Cellis pastikan agar air yang ada tidak setinggi mangkuk karena takutnya air ikut mengkontaminasi campuran telur. Tinggi air cukup setegah dari tinggi mangkuk yang ada.

Kukus campuran omelette hingga matang dan sedikit mengembang. Jangan lupa menutup panci saat proses mengukus agar panas dalam panci dapat merata.

Matikan kompor lalu angkat lush omelette yang telah matang dari panci. Diamkan lush omelette sebentar agar suhunya dapat menurun dan kamu bisa dengan mudah menyajikannya. 

Saran penyajian lush omelette

Resep lush omelette, telur kukus kenyal
Ilustrasi lush omelette (youtube/Einfache Hausrezepte)

Pisahkan lush omelette dari wadah yang digunakan mengukus dengan menggunakan spatula, taruh piring di atas mangkuk lalu balik agar lush omelette dapat keluar dengan sempurna dengan tampilan yang rapih.

Hidangkan lush omelette selagai hangat baik dimakan secara langsung atau dijadikan menu pendamping bersama sup. Lush omelette memiliki tekstur yang padat  dengan permukaan berongga yang kenyal di mulut. Ayo, rasakan kenikmatan lush omelette di setiap gigitannya.

Baca Juga: Resep Lapis Palaro, Daging Sapi dengan Saus Rempah ala Maluku

Post a Comment for "Resep Lush Omelette yang Super Lembut dan Kenyal"