Review Toppokki Mamasuka, Makan Tteokbokki jadi Lebih Mudah

topokki instan mamasuka-tteokbokki review

Jadi baru-baru ini aku nyoba tteokbokki untuk pertama kalinya. Setelah lama pengen cicipin makanan korea satu itu, akhirnya ketemulah sama Topokki instan dari Mamasuka. Oiya penulisan di kemasannya pake Topokki, bukan tteokbokki. Belum tahu juga ya mana yang benar dalam tata bahasa indonesia. 

Tteokbokki (떡볶이) sendiri ialah salah satu hidangan populer korea yang terbuat dari kue berasa berbentuk lonjong dengan panjang sekitar 5-8 cm dan saus pedas khas korea yakni gochujang. 

Lebih lanjut, tteokkbokki mamasuka ini setauku ada tiga jenis varian yakni hot spicy, creamy dan original. Spicy dan original ini udah aku cobain dan bakal aku buat reviewnya berikut ini.

1. Packaging dan isi 

Packaging kemasan topokki instan mamasuka-tteokbokki review
Packaging topokki mamasuka (instagram @allamandawi)

Tteokbokki instan dari mamasuka terlihat menarik dari segi packaging dengan warna merah buat original, pink untuk creamy dan hitam untuk spicy. Biasanya tteokbokki instan lain packaginnya transparan di bagian belakang jadi memperlihatkan isi dari tteokbokki itu sendiri, sedangkan mamasuka nggak.

Dari segi isi ada bumbu, wijen, dan tteok atau kue berasnya jadi tinggal kamu masak dengan tambahan air lalu kreasikan sekhlasnya saja. Kalau aku, cuma tambahin telur rebus ceplok dan potongan seledri.

2. Tekstur dan rasa tteokbokki mamasuka

Rasa dan tekstur topokki instan mamasuka-tteokbokki review
Topokki mamasuka (instagram @allamandawi)

Dari segi rasa, sausnya agak familiar di lidah, mungkin karena ini produk Indonesia jadi sudah dikondisikan sama lidah masyarakat lokal. Saunya ada manis, asam, dan sedikit pedas untuk varian original,  pokonya kayak mirip saus apa begitu.

Varian spicy bedanya ya pasti dari saus yang lebih hot dan nendang di lidah, selebihnya masih sama. Di lidahku ini pedas abis. 

Tteok atau kue berasnnya padat dan kenyal, cocok disandingkan dengan telur yang lembut, jadi makin gurih. Pengen coba lagi rasanya.

Setelah tteokbokki mamasuka, aku akhirnya cobain tteokbokki merek korea dan hasilnya beda, tteok korea nggak terlalu kenyal tapi aroma dan tekstur berasnya lebih berasa.

3. Topokki Mamasuka udah halal, belum?

Halal mui topokki instan mamasuka-tteokbokki review
Logo halal MUI (halalmui.org)

Produk mamasuka ini udah halal, dibuktikan dengan logo halal MUI di packagingnya jadi jangan khawatir. Kamu juga boleh cek langsung di halalmui.org kalau mau tau lebih lanjut tentang Topokki Mamakasuka.

Kamu bisa mendapatkan Topokki Mamasuka ini di swalayan-swalayan terdekat dengan harga di kisaran belasan ribu. Nah, gimana nih menurut kamu Topokki Mamasuka, pengen coba juga, nggak?

Post a Comment for "Review Toppokki Mamasuka, Makan Tteokbokki jadi Lebih Mudah"