Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tahu Telur Pedas Manis, Cocok Buat Anak Kos

Resep tahu telur kecap, tofu egg soy sauce recipe

Sebagai seorang mahasiswa atau orang yang hidup dirantauan, kamu mungkin cukup belibetan mengurus pola makan. Harus masak agar bisa menghemat tapi di sisi lain nggak ada cukup waktu, untuknya kamu harus pilih-pilih menu mana yang cocok.

Resep dengan bahan yang minim dengan proses pengolahan yang sederhana bisa kamu coba nih bestie, termasuk resep telur tahu kecap. Rasanya yang menggiurkan bisa menemani menu keseharianmu. Yuk, intip resep lengkapnya di bawah ini!

Bahan-bahan:

Bahan utama:
  • 2 butir telur
  • 3 blok tahu
  • 4 sdm kecap
  • 3 sdm air, kurang lebih

Bumbu halus:
  • 4 cm jahe
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabe
  • Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:

  1. Masak telur di samping itu goreng pula tahu yang telah dipotong dadu.
  2. Telur masak kemudian di 
  3. potong melingkar menjadi 4 potongan, goreng hingga kulit sedikit kecoklatan. Bisa juga tidak digoreng.
  4. Siapkan bumbu halus, tumis dan tambahkan kecap, beri sedikit air.
  5. Masukkan telur dan tahu goreng, aduk merata.
  6. Koreksi rasa, angkat lalu sajikan.

Resep tahu telur kecap, tofu egg soy sauce recipe
Tahu telur kecap (dok. allamandawi)

Melihat olahan telur dan tahu di atas sepertinya buat kamu tergoda untuk mencicipinya, apalagi disajikan dengan nasi hangat di pagi hari, menyenangkan dan mengenyangkan, yuk coba! (feature photo: seriouseats.com)

15 comments for "Resep Tahu Telur Pedas Manis, Cocok Buat Anak Kos"

  1. Gampil bangett no ribet ribet
    Bahan mudah didapat

    Dan yg jelas lejaatttt bergiziiiii­čść

    ReplyDelete
  2. Simple banget ya kak, bisa nih besok pagi eksekusi buat sarapan pagi hihihi. Thanks resepnya

    ReplyDelete
  3. Wah gampang bikinnya. Jadi mau eksekusi juga.

    ReplyDelete
  4. Tadinya kupikir ini resep tahu telur yang telurnya dikocok lalu dijadiin semacam omelette bersama tahunya yg dipotong dadu kecil. ternyata beda ya. Dua bahan yg mudah didapat dan murah. Rasanyapun relatif banyak yg suka. Resep ini bisa jadi alternatif buat yg gak suka masak lama2 haha

    ReplyDelete
  5. Tadinya kupikir ini resep tahu telur yang telurnya dikocok lalu dijadiin semacam omelette bersama tahunya yg dipotong dadu kecil. ternyata beda ya. Dua bahan yg mudah didapat dan murah. Rasanyapun relatif banyak yg suka. Resep ini bisa jadi alternatif buat yg gak suka masak lama2 haha (wid)

    ReplyDelete
  6. Resep tahu telur pedas manis ini simple ya mbak
    Emang pas buat anak kos yang cuma bisa masak sat set anti ribet

    ReplyDelete
  7. Wah perlu dicoba ini. Simpel no ribet, buat pagi-pagi pas riweuh

    ReplyDelete
  8. Menarik nih resep tahunya, supaya ga bolak balik cuma bacem dan goreng aja haha

    ReplyDelete
  9. Wow gampang ya mba. sy jg suka bikin tumis-tumisan seperti ini

    ReplyDelete
  10. Menu kesukaan pak su dan anak-anak sekali ini. Benar-benar sering request ke emaknya. Bikinnya juga gampang banget

    ReplyDelete
  11. bahannya mudah dicari, cara buatnya juga mudah, bisa nyobain dipraktekin di rumah niy mba, apalagi ada telornya suka banget dengan telor model dikukus begitu terus dibumbuin, tahunya menggoda banget

    ReplyDelete
  12. Aih jangankan anak kos emak emak juga suka nih resep tahu yang praktis dan enak gini

    ReplyDelete
  13. Resep tumis-tumis emang gampil. Aku dulu waktu masih ngekos juga sering masak tumisan

    ReplyDelete
  14. Anak saya suka banget menu ini...tapi saya enggak pakai tahu. Bikinnya juga mudah.

    ReplyDelete
  15. Kesukaan banget inih..
    Tahu dan telur ditambahin sedikit sayuran kaya kecambah gitu, enak kali yaa..
    Menginspirasi menu masakan simpel namun tetap bikin lahap.

    ReplyDelete