Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kastil Boldt, Monumen Cinta Seorang Milyarder di Heart Island

Kastil boldt, monumen cinta seorang milyarder thousand islands, new york

Dalam membuktikan cinta, seseorang pastilah punya caranya tersendiri. Termasuk orang-orang terpandang dan kaya di penjuru dunia, sebut saja Taj Mahal di India. Namun kali ini ada sebuah pulau kecil di jejeran 1000 pulau (1000 islands) yang membentang sepanjang Sungai St. Lawrence, New York sana yang menjadi saksi cinta seorang milioner ternama. 

Bernama George Boldt, milioner satu ini membuktikan cinta pada istrinya Louise Kehrer Boldt dengan membangun kastil megah dan indah di Heart Island, salah satu pulau kecil di antara 1000 lebih pulau di sungai St. Lawrence.

Untuk mengetahui lebih lanjut pembuktian cinta Goerge Boldt tersebut, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Sejarah Heart Island

Heart island
ilustrasi heart island/readersdisgest.ca

Heart Island (Pulau Hati) ini dulunya tidaklah memiliki nama dan bentuk seperti sekarang. Merupakan bagian dari Alexandria Bay, New York, Pulau Heart ini dulunya bernama Pulau Hart dan tidak berbentuk hati.

Hal ini bermula saat George Boldt beserta keluarga menghabiskan libur musim panas di Pulau Wellesley. Suatu hari George Boldt memutuskan untuk membeli Pulau Hart dengan luas sekitar 5 hektar yang diumpakan hanya selemparan batu dari pulau mereka berlibur.

Setelah membeli pulau Hart, barulah George Boldt membentuk pulau tersebut seperti hati lalu menamai pulau Hart sebagai pulau Heart atau pulau Hati.

2. Sejarah pembangunan Kastil Boldt

Pembangunan kastil boldt
kastil boldt/historicalhomesofamerica.com

Setelah membeli dan membentuk Pulau Heart, barulah Kastil Boldt di bangun pada tahun 1900 dengan bangunan kastil yang memiliki enam lantai dengan 120 ruangan, 30 kamar mandi dan 35 perapian.  

Pembangunan kastil ini dilakukan oleh 300 pekerja termasuk tukang kayu, tukan batu dan seniman. Kastil ini diestimasi memakan biaya sekitar 2,5 juta dollar Amerika Serikat pada masa itu atau sekitar 65 juta dollar pada tahun 2020 berdasarkan perhitungan angka inflasi dollar Amerika Serikat.

3. Kastil tanda cinta yang berakhir pilu

Kastil boldt berakhir pilu
kastil boldt/uncoveringnewyork.co

Pembangunan kastil Boldt telah berjalan selama 4 tahun ketika tiba-tiba George Boldt memberikan pesan lewat telegrap kepada pekerjanya untuk menghentikan pembangunan Kastil Boldt pada Januari 1904.

Kematian sang istri yang secara tiba-tiba di usianya yang ke 42 tahun lah yang mendorong George Boldt untuk menghentikan pembangunan tersebut. Penyebab kematian Louise Kehrer Boldt sendiri tidak diketahui detailnya.

Ditinggalkan selama 73 tahun, Kastil Boldt beserta isinya kemudian diakuisisi oleh The Thousand Islands Bridge Authority tepatnya pada tahun 1977.

4. Perbandingan Kastil Boldt sebelum dan sesudah restorasi

Kastil boldt sekarang vs dulu
kastil boldt/historicalhomesofamerica.com

The Thousand Islands Bridge Authority merestorasi banyak elemen di Kastil Boldt setelah diakuisisi termasuk aula, tangga utama, kamar dan gazebo. Bahkan hampir seluruh ruangan di lantai satu dan dua telah dilengkapi dengan perabotan yang memiliki kesan moderen. Restorasi ini diperkirakan telah memakan beberapa juta dollar Amerika Serikat.

Akan tetapi banyak juga bagian dari kastil Boldt yang dibiarkan begitu saja untuk memperlihatkan kepada pengunjung rupa Kastil Boldt yang sebenarnya.

5. Bagian-bagian Kastil Boldt lainnya

Power house and alster tower kastil boldt
power house & alster tower/tripadvisor.com

Ada beberapa bangunan pelengkap Kastil Boldt yang memenuhi Pulau Heart seperti bangunan pembangkit tenaga listrik, menara Alster, taman gaya Italian-Ressainance, jembatan gantung, terowongan, dan kandang merpati.

Menara Alster memiliki tinggi 90 kaki dan disebut juga sebagai Playhouse (taman bermain). Bagunan ini memilki dinding dan atap yang disengaja tidak rata. Dulunya menara Alster direncana akan memiliki perpustakaan, dapur, ruang biliard dan perapian sebelum semua sirna karena proses konstruksi dihentikan.

Bangunan pembangkit listrik sendiri memilki dua unit generator uap yang sekarang ini telah dijadikan sebagai museum untuk memperlihatkan pengoprasian pembangkit listrik di era 1900-an.

Nah, bagaimana menurut kamu pembuktian cinta George Boldt, milioner properti yang dikenal sebagai pemilik hotel berkelas Waldorf Astoria Hotel di New York? Rasanya sangat menyentuh hati meski berakhir pilu, bukan? Meski demikian, Kastil Boldt saat ini telah mertransformasi sebagai salah satu kastil indah dengan kisah cinta yang tak termakan usia.

Lalu, apakah kamu tertarik dengan Kastil Boldt dan bersiap untuk mengunjunginya? Semoga saja kamu bisa mendapatkan pengalaman unik nan menyenangkan di kastil tersebut.

12 comments for "Kastil Boldt, Monumen Cinta Seorang Milyarder di Heart Island"

  1. Setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk membuktikan cinta pada pasangannya. Walaupun kastil yang dibangun Boldt belum bisa dinikmati sang istri, tapi ketulusan cintanya sunģguh luar biasa

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya pembuktian cinta orang zaman dulu. Memang nggak main-main. Jadi pengen mengunjungi heart island ini deh haha.. Semoga suatu hari bisa kesana ya

    ReplyDelete
  3. sekilas kalau lihat kastilnya kaya berasa nonton film Harry potter. Sebelum direnovasi sepertinya lokasinya sering dijadikan lokasi syuting film horror, suasananya seramnya dapat

    ReplyDelete
  4. Heart Island sih yang keren banget mah

    ReplyDelete
  5. So sweet banget gak sih, liatnya. Seseorang berjuang untuk orang yang dicinta. Gak di Indonesia aja ternyata dari luar pun sama

    ReplyDelete
  6. Bukti cinta yang luar biasa sampai dibelikan pulau yang dibentuk hati pula. Sayangnya memang takdir berkata lain, ya. Istrinya harus meninggal secara tiba-tiba. Pasti potek banget hati suaminya... :(

    ReplyDelete
  7. Pulau hati yang menyentuh hati. Saya baru tahu kalau di pulau ini ada kastil Boldt dengan cerita yang dramatis di baliknya. Apakah saya pengen mengunjunginya? Tentu sajaaa

    ReplyDelete
  8. saking cintanya ama istrinnya ya, dibuatlah kastil itu namun berakhir pilu tapi syukurlah setelah puluhan tahun ada yang merestorasi ini. Tapi pasti jadi beda ya feelnya padahal kastilnya cakep gitu.

    ReplyDelete
  9. Luar biasa caranya membeli pulau dan membangun kastil. Sayangnya istrinya belum bisa menikmati. Tiap orang berbeda dalam mengapresiasi cinta kepada pasangannya

    ReplyDelete
  10. Kok saya jadi ingat legenda Roro Jonggrang, ya dengan hadiah 1000 candi dari Bandung Bondowoso. Sayangnya, si Jonggrang gak suka sama si Bandung.

    ReplyDelete
  11. wah nggak kebayang deh saya orang-orang yang kaya raya itu gimana nyari duitnya sampai bisa beli pulau. sayang ya istrinya nggak sempat melihat kastil yang dibangun tersebut

    ReplyDelete
  12. Ternyata selain Taj Mahal ada kisah cinta yang tidak kalah menyentuh ya. Saya malah baru tahu mengenai Kastil Bodt ini. Walau berakhir pilu tapi dari bangunan ini kita bisa lihat pembuktian cinta seorang suami miliader terhadap istrinya

    ReplyDelete