3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Traveling ke Eropa

Traveling eropa

Eropa memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari yang termahal hingga termurah, maupun sampai pada sulitnya akses dan mudahnya akses untuk berkunjung. Oleh karena itu, berikut ini adalah hal-hal yang harus anda ketahui sebelum traveling ke eropa

1. Kapan waktu terbaik untuk pergi ke Eropa?

Traveling ke eropa, Monte Lussary di Italy
Traveling ke eropa, Monte Lussary di Italy/unsplash.com

Dalam situasi apa pun kamu tidak boleh pergi ke Roma pada bulan Agustus, atau Paris, atau kota besar mana pun di Italia, Prancis, atau Spanyol. Semuanya tutup, karena sebagian besar penduduk setempat menganggap Agustus sebagai bulan libur dan melarikan diri. Bulan Agustus panas, dan harganya mahal untuk turis. Jika Agustus adalah waktu yang harus kamu tangani dan kamu harus pergi ke salah satu negara ini, cobalah Sardinia atau Bunol.

Umumnya Eropa cukup beragam dalam hal iklim dan budaya sehingga tidak ada waktu terbaik untuk dikunjungi. Jika ingin, kamu bisa mencoba banyak tempat di selatan eropa yang lebih hangat di luar musim. Jadi, maksudnya di luar musim panas, ya.

Cyclades di Yunani adalah rekomendasi  tempat di luar musim yang paling disukai, tetapi Zermatt, Swiss di kaki Matterhorn adalah salah satu kota resor buku cerita paling menawan yang  mungkin akan sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi penyuguhannya di bawah selimut lembut salju. 

2. Apa saja tempat wisata murah yang bagus untuk dikunjungi?

Traveling Eropa ke Brasov, Italy
Traveling Eropa ke Brasov, Italy/unsplash.com

Secara garis besar, wilayah termurah di Eropa adalah bekas blok Timur -- negara-negara seperti Hongaria, Rumania, Bulgaria, Polandia, dan Kroasia. Secara kebetulan, sebagian besar negara-negara Timur memiliki kota multikultural yang santai dan semuanya cukup aman dan pada dasarnya bersaing untuk menjadi ibu kota klub dansa hipster dunia. 

Negara paling mahal di Eropa sekaligus negara paling bahagia di dunia adalah Skandinavia. Juga Swiss, yang sangat indah, lalu Italia dengan sensasi yang tak terhindarkannya.

Akan tetapi, ke mana pun kamu pergi, cara terbaik untuk menghemat uang saat bepergian adalah berteman dengan penduduk setempat; penduduklah yang akan menunjukkan kepada kamu hal-hal murah termasuk tempat makan enak.

3. Apakah Eurail Merupakan Cara Terbaik Untuk Bepergian Keliling Eropa?

Traveling Eropa Menggunakan Eurail

Jika Anda akan berada di Eropa untuk sementara waktu dan ingin melihat sebanyak mungkin tempat, cobalah tiket Global Eurail ($372, akses ke salah satu dari 28 negara). Ada tiket masuk yang lebih murah ($161) jika Anda hanya ingin melihat beberapa negara tetangga, dan yang lebih murah lagi ($65) jika Anda ingin tetap tinggal di satu negara dan hanya menjelajahi berbagai kota di dalamnya.

Jaringan transportasi umum di kota-kota besar juga cukup baik. Metro mudah digunakan dan akan menghemat uang serta waktu kamu untuk menjelajahi tempat di kota-kota besar.

Jika kamu terdesak untuk naik taksi, pastikan itu dari perusahaan yang memiliki reputasi baik. Lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui apa nama perusahaan taksi "resmi" dan apa fitur pengenal taksi mereka. Jika ragu, mintalah rekomendasi dari hotel tempat kamu menginap.

Penutup

Jika kamu sudah mempertimbangkan untuk traveling ke Eropa, maka pastikan bahwa hal-hal di atas sudah menjadi pegangan kamu untuk bertahan setidaknya selama satu minggu di sana. Pastikan bahwa pakaian dan barang-barang yang kamu bawa juga sudah cukup untuk mengatasi perubahan cuaca dan iklim di Eropa. 

Baca juga:

Post a Comment for "3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Traveling ke Eropa"