Resep French Toast, Tekturnya Lembut dan Kenyal!

Resep French Toast
ilustrasi french toast (dok. Allamandawi)

Siapa yang nggak kenal dengan Perancis? Ya, negera tersebut mungkin jadi salah satu tujuan destinasi wisata kamu. Tapi, selain dikenal dengan keindahan kotanya, perancis juga menyimpan begitu banyak hidangan dengan cita rasa istimewa.

Kali ini aku ingin membuat salah satu olahanr oti khas perancis yang beda dari negara lain yakni French Toast. Olahan roti tersebut memiliki tekstur yang lembut dan lezat di lidah. Penasaran dengan cara buat french toast? Yuk simak resep lengkapnya di bawah ini!

Catatan: artikel ini mengandung link produk afiliasi, kamu tidak dikenakan biaya apapun jika mengklik dan jika kamu melakukan transaksi dengan link tersebut, kami akan mendapatkan komisi afiliasi. Terima kasih atas dukungannya.

Bahan-bahan French Toast

  • 3 lapis roti tawar 
  • 1 butir telur 
  • 80 ml santan atau susu cair
  • 0.5 sdt kayu manis 
  • 2 sdm susu kental 
  • 2 sdm mentega
  • 5 sdm gula aren cair 

Cara Membuat French Toast

  1. Iris bagian kulit roti tawar dan sisakan bagian putihnya saja.
  2. Buat adonan cair dari telur, santan dan cinnamon, kocok merata.
  3. Olesi permukaan roti lapis pertama dengan susu kental manis, begitupun dengan lapisan kedua, roti ketiga dijadikan penutup dan tak usah diolesi susu kental manis.
  4. Celupkan roti lapis ke dalam adonan cair, pastikan semua permuakaannya terkena adonan. Agar lebih meresap kamu bisa mendiamkannya sekitar 30 detik.
  5. Panaskan frypan harden steel (Golden Flying Fish), cairkan mentega lalu panggan roti hingga sedikit kecoklatan di semua sisi. Jangan lupa bolak balik.
  6. Sajikan roti dengan gula aren cair dan potongan mentega.

Kamu yang suka roti panggang mungkin akan suka dengan french toast ini, apalagi enak disantap dengan teh atau kopi di pagi hari saat sarapan.

Dari segi rasa kupikir rotinya akan beraroma telur ternyata nggak, tekturnya juga lembut meskipun susu aku ubah jadi santan. Selanjutnya, mungkin aku ingin menambahkan lebih banyak cinnamon agar lebih beroma. Bagaimana menurutmu?

Kreasi Roti Lainnya

14 comments for "Resep French Toast, Tekturnya Lembut dan Kenyal!"

Comment Author Avatar
Duh favorit banget nih sama French toast, tapi belum pernah pakai santan biasanya pakai susu. Kayanya lebih gurih dan harum ya mba, boleh, nih dicoba.
Comment Author Avatar
Aku punya cinnamon bubuk nih...mau bikin ah besok French Toast. Pas buat sarapan nih. Makasih resepnya
Comment Author Avatar
Oh , ternyata begini cara membuat French Toast idaman kaya di hotel dan restoran-restoran gitu yaa.. Lembut, aromanya kuat berasal dari cinnamon bubuk dan penuh gizi karena ada protein yang berasal dari telurnya,
Perfekto.
Comment Author Avatar
Asyik nih jadi kita bisa hemat Khan buatan sendiri dan juga bisa tambah sepuasnya.. Mau bikin ah
Comment Author Avatar
Kami selalu stok roti di rumah.. kapan-kapan pingin coba ini ah enak kayaknya..
Comment Author Avatar
Anakku demen bgt nih
Kapan2 mau recook ah
Looks so yummy
Comment Author Avatar
Cobain aahh kebetulan ada roti yang besok harus habis karena kadaluwarsa, dibikin kek gini enak pastii karena udah bosen anak2 tuh nikmatin roti tawar pakai cara lama, mentega selai dkk wkwkw
Comment Author Avatar
Uwaw, makasih banyak resepnya, Kak. Pas banget lagi pengin nyoba bikin ini. 😍
Comment Author Avatar
French toast kesukaan anak-anakku haha. Karena bisa makan roti telur sekali lep. Aku biasanya pake susu, ga pernah pakai santan
Comment Author Avatar
Makasih buat resepnya mbak, kayaknya enak nih kebetulan anak-anak paling suka roti tawar dan nyaris selalu ada di meja makan, meskipun belum pernah nyobain French Toast tapi aku yakin deh anak-anak pasti suka.
Comment Author Avatar
wow.. seprtinya bikinnya gampang ya mba. bahannya pun mudah didapat
Comment Author Avatar
sluuurrppp, bikin french toast ini gampang ya ternyata.. kebetulan di rumah ada semua mulai roti, butter sama telurnya.. mau bikin buat besok sarapan anak-anak
Comment Author Avatar
Makasih banyak resepnya kak, cocok banget nih untuk praktekin resep ini buat sarapan di rumah :D
Comment Author Avatar
Makasih resepnya
sangat simpel sekali buat sarapan dan bekal