5 Wisata Sky Bike Lokal, Uji Adrenalin Banget

Skybike, sepeda gantung, sepeda langit

Sky bike atau sepeda langit atau sepeda gantung ialah wahana yang sepertinya bakalan menguji adrenalinmu, pasalnya wisata satu ini layaknya sepeda yang berjalan menggunakan seutas tali di atas ketinggian dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Kamu yang ingin memiliki pengalaman wisata lebih dan tidak membosankan, boleh banget untuk coba wahana sky bike. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk mencoba wahana tersebut karena sky bike ini juga ada di Indonesia. 

Lebih lanjut, berikut ini ada 5 destinasi wisata sky bike yang ada di Indonesia, let's check it out!

1. Alas Harum

Skybike sepeda gantung alas harum
Skybike alas harum/getyourguide.com

Menyajikan keindahan sawah terasering, salah satu tujuan wisata di Gianyar, Bali ini ternyata dipenuhi dengan aktivitas yang menantang seperti ayunan ekstrim, flying fox dan terbaru sky bike. Selain aktivitas yang menantang, Alas Harum yang merupakan agrowisata juga terkenal dengan kopi Luwaknya.

2. Puncak Bulu Padido

Puncak bulu padido
Pemandangan Puncak Bulu Padido/terkini.id

Beralih ke Sulawesi yakni Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Bulukumba juga memiliki sky bike yang menarik. Kabupaten Bulukumba sendiri dikenal dengan wisata bahari yang menyuguhkan jejeran pantai indah berpasir putih.

Skybike di Bulukumba ini berada di Bulu Padido, Desa Tamatto, Kecematan Ujungloe. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan hutan karet dengan cara yang ekstrim menggunakan sky bike. Udara segar ditambah panorama sunset bakal buat soremu terasa menyenangkan.

3. Sky Swing Lodge Maribaya

Sky Swing Lodge Maribaya
Sky swing lodge maribaya/apkasi.org

Berada di Lembang Bandung, Sky Swing Lodge Maribaya ini memiliki banyak wahana menarik, kamu bahkan tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki untuk menaiki balon udara karena di Sky Swing Lodge Maribaya ini juga menyajikan hal tersebut. Yah, meskipun sebenarnya balon udara di tempat ini tidak benar-benar terbang menjelajah langit, tapi setidaknya kamu bisa berfoto menggunakan balon udara.

Selanjutnya ada wahana ayunan langit, bambu langit, pohon langit, gantole dan sepeda langit (sky bike). Sky bike ini bisa buat kamu menikmati pemandangan pohon pinus dari ketinggian dengan perlengkapan pengamanan yang memadai.

4. Panorama Pabangbon

Panorama pabangbon
Wisata panorama pabangbon/wisatakaka.com

Masih di Jawa Barat, tepatnya di Pabangbon, Leuwiliang, Bogor. Kabupaten yang memang sudah dikenal dengan wisata alamnya ini tak henti-hentinya menyajikan destinasi yang mampu menarik hati pengunjung. 

Hampir sama dengan Sky Swing Lodge Maribaya, di Panorama Pabangbon ini kamu bakalan disuguhkan banyak spot foto dengan latar belakang pohon pinus yang instagramable banget. Di sini kamu bisa menikmati sky bike, rumah pohon, tempat camping dan banyak spot foto lainnya.

5. Dago Dream Park

Dago dream park
Pemandangan dago dream park/elfbandung.id

Memiliki konsep wisata Bali-Jawa-Sunda, Dago Dream Park ini berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Wisata kekinian ini berdiri di atas tanah seluas 13 hektar dengan bermacam wahana menarik. Salah satu yang menarik yakni sky bike dengan model sepeda unik dan terlihat antik. 

Dilansir dari website dagodreampark.co.id, untuk menikmati wahana sky bike ini kamu butuh merogok kocek sebesar Rp. 30.000 saja. Usia minimal untuk menaiki wahana ini sendiri ialah 12 tahun dengan berat maksimal 80 kg.

Nah, dari kelima sky bike di atas mana nih yang paling menarik hati dan adrenalinmu untuk dikunjungi? Wahana sky bike sendiri terbilang anti mainstream dan patut untuk dicoba agar pengalaman wisatamu lebih mengagumkan.

Baca juga:


8 comments for "5 Wisata Sky Bike Lokal, Uji Adrenalin Banget"

Comment Author Avatar
Pengen nyobain skybike dari dulu,tapi baru lihat aja kaki udah geli sendiri..urung deh wkwk
Comment Author Avatar
wah, aku belom pernah nyobain skybike di mana pun 😂 menarik banget sih dicoba. ini daerah deket-deket jawa timur nggak ada ya? hehe. terdekat kayaknya yang di Bali
Comment Author Avatar
Di KalBar mungkin belum ada ya Gan? Cukup tertantang sih untuk nyobain bersepeda anti mainstream ini.

Alhamdulillah cukup murah biayanya.
Comment Author Avatar
Aku belum pernah nyobain skibike nih wkwkwk. Next harus ke tempat yang ada skybike nya nih
Comment Author Avatar
Wow sudah banyak tempat wisata di Indonesia yang menyediakan wahana sky bike, ya. Namun, sepertinya saya tidak akan berani mencobanya. 😅
Comment Author Avatar
Gambar yang terakhir itu mengingatkan saya pada rumah di film UP. Ikonik banget..jadi ingat tontonan waktu kecil dulu
Comment Author Avatar
saya suka bersepeda, tapi kalau bersepeda dilangit sepertinya belum pernah, pernah nya menanjak wkwk, bisa dicoba nih, kapan-kapan bisa mampir ke Jawa barat, rata-rata adanya di Jawa barat saja kah?
Comment Author Avatar
Kayaknya Aku pernah liat yang beginian di Taman Pintar deh. Tapi itu bukan wahana, cuma peraga doang. Ternyata sekarang udah banyak dijadikan wahana yaa menariiiik.